Tikadiamond Blog

You are born free to be anything you dream to be

Direct Selling VS Piramida / Money Game

By Wednesday, January 22, 2014 ,

tulisan  kali ini mau membahas tuntas bedanya MLM murni ( Direct Selling) dan MLM jadi-jadian ( Money Game atau biasa disebut Piramida )


 nggak memungkiri kenyataan lah ya kalo memang kenyataannya pengetahuan masyarakat tentang MLM itu sedikit negatif . hohoohooo. banyak sekali lhoo yang bilang kalo MLM itu semuanya sama saja , MLM itu merugikan , MLM itu bisnis jual mimpi. xixiixxixi 

padahal kemungkinan besar adalah hanya karena mereka nggak mau membaca dan mencari tahu bagaimana sistem yang di gunakan dalam MLM .
Dengan kata lain orang-orang ini menyama ratakan semua MLM .
padahal yaa MLM itu ga ada yang aneh dan bahkan kalo saya bilang inilah kerjaan yang paling nyaman dan paliingg gampangg dannn paling fleksibel lho tentunya juga masa depan bisnis yang pasti dan cepatt sekali perkembangannya  . Dan dalam ISLAM pun setau saya yang namanya MLM itu HALAL dengan catatan ini adalah MLM MURNI . ini sepengetahuan saya ya selama ini , alhamdulillah saya punya banyak sumber yang membuat saya Yakin kalo bisnis MLM Oriflame itu Halal .saya sadar ilmu agama saya masih sangattt miskin ,  Wallahu a'lam bishawab , hanya Allah satu2nya yg maha mengetahui .

untuk masalah Halal Haramnya MLM , lebih jelasnya bisa dibaca di   sini:
1. MLM dan RIBA
2. MLM Oriflame HARAM?
3. Join Oriflame Harus MLM?

Tulisan saya ini hanya bermaksud untuk berbagi cerita saja , dan berbagi info yang saya punya . selanjutnya terserah dengan para pembaca semuanya , semuanya kembali ke keyakinan dalam diri masing2

sekarang kita bahas satu2 yaaaa

teruss?? gimana donk caranya kita membedakan apakah itu MLM MURNI dan MLM JADI-JADIAN ???

c'mooonnn kita bahas yukss sesuai dengan APLI ( Asosiasi penjuaan Langsung Indonesia ) .

Perbedaan Direct Selling dan Piramida



1 .Sudah dimasyarakatkan dan diterima hampir di seluruh dunia><Sudah banyak negara yang melarang dan menindak perusahaan dengan sistem ini, bahkan pengusahanya ditangkap pihak yang berwajib
2 .Berhasil meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan para anggotanya dari level atas sampai level bawah.><Hanya menguntungkan bagi orang-orang yang pertama atau lebih dulu bergabung sebagai anggota, atas kerugian yang mendaftar belakang
3 .Keuntungan/keberhasilan Mitra Usaha ditentukan dari hasil kerja dalam bentuk penjualan/pembelian produk/jasa yang bernilai dan berguna untuk konsumen.><Keuntungan/keberhasilan anggota ditentukan dari seberapa banyak ybs merekrut orang lain yang menyetor sejumlah uang sampai terbentuk satu format Piramida.
4 .Setiap orang hanya berhak menjadi Mitra Usaha sebanyak SATU KALI saja.><Setiap orang boleh menjadi anggota berkali-kali dalam satu waktu tertentu, menjadi anggota disebut dengan ?membeli KAVLING?, jadi satu orang boleh membeli beberapa kavling.
5 .Biaya pendaftaran menjadi anggota tidak terlalu mahal, masuk akal dan imbalannya adalah Starter Kit yang senilai. Biaya pendaftaran tidak dimaksudkan untuk memaksakan pembelian produk dan bukan untuk mencari untung dari biaya pendaftaran><Biaya pendaftaran anggota sangat tinggi, biasanya disertai dengan produk-produk yang jika dihitung harganya menjadi sangat mahal (tidak sesuai dengan produk sejenis yang ada di pasaran). Jika seorang anggota lebih banyak merekrut orang lain, maka barulah ybs mendapatkan keuntungan, dengan kata lain keuntungan didapat dengan merekrut lebih banyak anggota, bukan dengan penjualan yang lebih banyak.
6 .Keuntungan yang didapat Mitra Usaha dihitung berdasarkan hasil penjualan dari setiap anggota jaringannya><Keuntungan yang didapat anggota dihitung berdasarkan sistem rekruting sampai terbentuk format tertentu.
7 .Jumlah orang yang direkrut anggota tidak dibatasi, tetapi dianjurkan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing.><Jumlah anggota yang direkrut dibatasi. Jika ingin merekrut lebih banyak lagi, ybs harus menjadi anggota (membeli kavling) lagi.
8 .Setiap Mitra Usaha sangat tidak dianjurkan bahkan dilarang menumpuk barang (Inventory Loading) karena di dalam jualan langsung yang terpenting adalah produk yang dibeli bisa dipakai dan dirasakan khasiat/kegunaannya oleh konsumen><Setiap anggota dianjurkan untuk menjadi anggota berkali-kali dimana setiap kali menjadi anggota harus membeli produk dengan harga yang tidak masuk akal. Hal ini menyebabkan banyak sekali anggota yang menimbun barang dan tidak dipakai.
9 .Program pembinaan Mitra Usaha sangat diperlukan agar didapat anggota yang berkualitas tinggi.><Tidak ada program pembinaan apapun juga, karena yang diperlukan hanya rekruting saja.
10 .Pelatihan produk menjadi hal yang sangat penting, karena produk harus dijual sampai ke tangan konsumen.><Tidak ada pelatihan produk, sebab komoditas hanyalah rekrut keanggotaan. Produk dalam sistem ini hanyalah suatu kedok saja.
11 .Setiap up line sangat berkepentingan dengan meningkatnya kualitas dari para downlinenya, kesuksesan seorang Mitra Usaha dapat terjadi jika downlinenya sukses. Keberhasilan upline ikut ditentukan dari keberhasilan down line.><Para up line hanya mementingkan rekruting orang baru saja. Apakah downline berhasil atau tidak, bukanlah merupakan perhatian dari upline
12 .Merupakan salah satu peluang berusaha yang baik dimana setiap Mitra Usaha harus terus melakukan pembinaannya untuk jaringannya. Tidak bisa hanya menunggu><Bukan merupakan suatu peluang usaha, karena yang dilakukan lebih menyerupai untung-untungan , dimana yang perlu dilakukan hanyalah ?membeli kavling? dan selanjutnya hanyalah menunggu

Lalu Gimana dengan ORIFLAME ???? 

Alhamdulillah temen-temen Oriflame adalah MLM MURNI . Artinya ORIFLAME menggunakan sistem kerja DIRECT SELLING / Penjualan Langsung 

Giimana sih sistem DIRECT SELLING ORIFLAME  itu? 
1. Oriflame sudah terbukti diterima hampir di seluruh Dunia ,Bisa di cek di negara mana saja sih Penjualan Oriflame saat ini ??  ORIFLAME GLOBAL,  dan usia Perusahaan ini juga sudah tua yaitu sejak 1967 lhoo, masuk indonesia pada tahun 1987  dan semakin berkembang dari bulan ke bulan bahkan bisa dibilang dari ke hari , buktinya semakin banyak orang yang menyerahkan diri untuk bergabung menjadi konsultant dan meniti karir di Oriflame .

beda banget dengan Money Game yang sudah ditolak di banyak negara , apalagi diindonesia banyak sekali perusahaan2 yang menyebut dirinya MLM tetapi memakai sistem money game dan saat ini sudah tidak tercium baunya alias lenyap karena bangkrut , atau ditolak masyarakat karena terbukti melakukan penipuan dan  alasan2 lain .mengerikan sekalii yaaaa pemirsahhh hehehhe . 

2.Berhasil meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan  para anggotanya mulai dari level atas sampai level bawah . artinya apa? ORIFLAME tidak memandang  siapa yang bergabung lebih dulu , atau yang sudah level atas . Tapi ORIFLAME memberikan peluang yang benar-benar sama kepada semua konsultant/membernya tanpa melihat sudah di level manakah dia atau sejak kapan dia bergabung . sangat adil dan i love it . jadi yaaa temen-temen yang baru gabung  ga usah khawatir , kita punya kesempatan yang sama dengan semua member oriflame yang lain kok . 
kok bisa begitu? 
yaaa tentu saja donk , Oriflame berhasil meningkatkan penghasilan temen-temen yang baru bergabung member ,simak contoh kasus dibawah ini yaa ^_^

Mia hari ini resmi terdaftar sebagai member/ Konsultant Oriflame dengan Membayar biaya pendaftaran sebesar  Rp.49.900, lalu Oriflame mengirim Starterkit ( alat memulai bisnis Oriflame ) yang terdiri dari (Katalog 2pcs + Daftar harga konsultan ( CPL) + Majalah Oriflame + Panduan bisnis + Panduan Skincare) . Starterkit tersebut diterima oleh Mia kemudian dipelajari , membaca katalog ( melihat produk2 , harga , diskon2 yang ditawarkan ,promo2 yang ada di bulan tsb dan lain2) , lalu kemudia membandingkan harga di katalog dengan harga yang ada di CPL ( disana dapat disimpulkan bahwa harga member pasti mendapat diskon  tambahan sebesar 23%  lebih murah daripada harga di katalog ) , kemudia mempelajari tentang beberapa produk unggulan yang ada di majalah Oriflame , kemudian mempelajari panduan bisnis Oriflame untuk mengetahui cara memulai bisnis oriflame . 
kemudian Mia mencoba memilih produk untuk dipakai pribadi , misalnya Sabun mandi , pasta gigi , shampoo ,Handbody dan Lipstik . 
setelah itu Mia menunjukkan katalog dan menjelaskan tentang produk2 oriflame ke Keluarga dan teman-teman Mia untuk memperoleh order dari mereka dan menerma uang pembayaran dari customer tersebut sesuai harga yang tertulis di Katalog (misal : Foundation + Lipstik +Eyeshadow +maskara .= Rp.300.000) . setelah terkumpul order maka Mia melakukan order online melalui websiteOriflame yaitu WWW.ORIFLAME.CO.ID atau dapat juga datang langsung ke kantor cabang dan melakukan order langsung . 
setelah Order maka Mia membayar Order ke rekening Oriflame melalui ATM , E-Banking , SMS banking ataupun datang langsung ke Bank . setelah itu konfirmasi pembayaran dan Oriflame akan segera memproses dan mengirimkan barang yang telah di Order oleh Mia ke alamat Mia . kemudian Mia mengantar barang yang telah diorder tersebut ke masing2 orang yang mengorder ke Mia kemarin. 
Coba kita hitung berapakah keuntungan Mia ???
Customer membeli barang sebesar Rp.300.000 
karena Mia adalah member Oriflame , maka Mia mendapat diskon 23% sehingga Mia hanya membayar Rp.231.000 . dengan perhitungan Rp.300.000 - 23% = Rp. 69.000
Keuntungan Mia adalah sebesar Rp. 69.000 . Horrayyyy Alhamdulillahh kann bisa dibilang BALIK MODAL TERCEPAT ^___^

Kemudian Mia melakukan hal yang sama seperti itu setiap hari , maka secara otomatis keuntungan Mia juga bertambah terus setiap hari :)
Lalu Mia mempelajari lagi tentang cara berbisnis sesuai Sukses Plan Oriflame , Lalu mempraktekkan apa yang disarankan oleh Oriflame , mengajak teman untuk bergabung , mengikuti training2 online /offline , belajar produk, mengajari caranya memulai bisnis , cara menjual , cara merekrut , dan lain sebagainya.
sehingga Mia semakin bertambah pengetahuan , bertambah teman , bertambah pengalaman dan pastinya bertambah penghasilan. 
bisnis Mudah menyenangkan dan menghasilkan yaaaa :)

Nah beda banget dengan Money Game  yang memakai sistem semakin tinggi level dan semakin cepat bergabung maka uang yang akan diperoleh semakin besar kaena semakin banyak yang baru bergabung maka uang pendaftaran yang dibayarkan si New Member ini akan masuk sekian persen ke rekening yang lebih dulu bergabung  . hohohohooho ,

3. Keuntungan ditentukan dari hasil menjual Produk/ Jasa yang bernilai dan berguna bagi masyarakat /Customer . artinya apa? 
maksudnya adalah Oriflame menjual produk yang sangat berguna sehari-hari dan selalu dicari oleh masyarakat . Oriflame menjual barang-barang kebutuhan kita sehari-hari seperti contohnya Parfum , Toilletris ( bodycare , haircare ) , make up , Skincare , Accesories , dan minuman kesehatan . 
Produk Oriflame itu sangat sangat mudah dijual , dan repeat Ordernya ( kemungkinan customer kembali membeli kepada kita )  sangat tinggi sehingga sangat mudah sekali untuk mendapatkan order dan menuai keuntungan dari penjualan produk oriflame . 

Nah jadi beda jauuhh dengan Money Game yang keuntungan didapatkan dari merekrut , atau sering saya dengar dengan istilah MEMBER GET MEMBER . hohohooh . hati-hatii yaaaa hehehehe, 

4.  Setiap Orang hanya dapat menjadi Anggota sebanyak satu kali saja . 
Artinya , orang yang sudah pernah mendaftarkan diri di Oriflame tidak dapat mendaftarkan diri lagi , kecuali nomor member yang bersangkutan sudah tidak aktif dikarenakan orang tersebut tidak pernah menggunakan nomor membernya untuk melakukan order di Oriflame . 
Contoh kasus : 
Mia mendaftar member pada bulan Januari ,lalu pada bulan September Mia ingin mendaftar lagi sebagai member , maka Oriflame tidak akan pernah menerima pendaftaran tersebut dengan alasan apapun. 

nahh jadi beda jauhh dengan Money Game , kalau Money game malah disarankan/diharuskan untuk mendaftar member berulang-ulang , istilahnya untuk membeli kavling atau toko atau akhir2 ini yang saya dengan adalah untuk membeli Counter :))))))

5. Biaya pendaftaran tidak mahal dan imbalannya adalah dalam  bentuk starterkit yang senilai . biaya pendaftaran tidak dimaksudkan untuk memaksa new member tersebut untuk membeli produk dan perusahaan tersebut memperoleh keuntungan dari uang pendaftaran tersebut . 
Begitu juga Oriflame , Biaya pendaftaran hanya sebesar Rp. 49.900 dan Oriflame mengembalikan uang tersebut dalam bentuk Starterkit yang berisi 
  • Katalog 2pcs 
  • Newsletter /majalah 
  • CPL/ Daftar harga member
  • Skincare Guide /panduan perawatan kulit
  • COF (form order manual) 
  • CAF (form pendaftaran member) 
  • Panduan Nutrishake ( Wellnes )
  • Leaflet
  • Flayer Wlcome Program
  • Flayer Sponsor 

Beda jauuhh dengan Money Game yang biaya pendaftarannya ratusan ribu bahkan jutaan lhoo . Belum lagi dari uang yang banyak tersebut hanya diganti dengan obat 2 botol atau hanya sekedar buku, 

 yuk pinter2 milih bisnis ya temen2 :) , kan sekarang zaman udah makin maju , tehnologi juga makin berkembang , nahhh pengetahuan kita juga haruuss banget berkembang yaaa.

6. Keuntungan yang didapat adalah dari hasil penjualan setiap anggota dalam grupnya . 
Kalo Oriflame ? pastinya donkk , kan ada Sukses plan Oriflame . 
nahh disinilah SUKSES PLAN menjadi pedoman dari perhitungan bonus yang akan kita terima . 

Sukses plan Oriflame itu apa sih? yang kayak gimana Sih ? 
Sukses plan oriflame itu maksudnya adalah sistem kerja / cara kerja dan keuntungan yang akan diperoleh . 
beginiah penampakan Sukses Plan Oriflame yang cettar membahana hihihih


Lebih jelasnya bisa dilihat pada Tabel bawah ini yaa tementemen :) 



Nahhh sukses plan inilah yang menentukan seberapa besar penghasilan yang akan kita dapatkan setiap bulan. 
semua member Oriflame memulai bisnis ini dari 0 , kemudian berkembang menjadi level 3% kemudian 6% dan berkembang terus sesuai dengan kerja keras yang dilakukan olleh masing-masing . 

Lalu bagaimana agar bisa mencapai level level tersebut? 
Nanti akan diajarkan bagaimana caranya setelah temen-temen resmi terdaftar menjadi member/ konsultant oriflame yaaa. 
kewajiban sebagai member oriflame agar cepat berkembang tidak sulit sama sekali lho temen-temen , kewajiban utama hanyalah harus berbicara / Chat dengan minimal 3 orang yang berbeda setiap hari untuk menceritakan tentang produk Oriflame, peluang di Oriflame , keuntungan menjadi member oriflame , menunjukkan katalog offline/ online , menceritakan tentang mudahnya berbisnis oriflame , keuntungan-keuntungan yang temen-temen dapat dari oriflame dari segala sisi baik sisi pengetahuan bisns, pertemanan , lingkungan yang positif dan lain sebagainya . 
Cerita saja selayaknya temen-temen lagi jatuh cinta #cciieehhh
 temen-temen pasti pernahmmengalami yang namanya jatuh cinta donk pastinya yaa, kalo kita suka sama orang tersebut pastiii kita selalu menceritakan seperti apa dia dengan perasaan yang senang dan bersemangat . 
begitu juga dengan bisnis Oriflame , Cintailah bisnis Oriflame maka Oriflame pun akan memberkan imbalan yang sangat besar sama temen-temen .
InsyaAllah bisnis Oriflame ini bukan hanya menguntungkan diri kita sendiri , tapi juga keluarga kita , teman2 yang berpartner dengan kita di oriflame , serta orang-orang disekitar kita yang hanya sekedar ingin membeli produk Oriflame saja.
Oriflame make me feel Positiv as always . i love Oriflame so much . 

7. Jumlah member yang direkrut tidak dibatasi 
Oriflame pun juga sama, oriflame tidak membatasi kita untuk merekrut berarpun banyaknya . juga tidak membatasi siapapun yang ingin kita rekrut ,merekrut keluarga boleh banget malah disarankan karena berbisnis dengan keluarga itu benar-benar sangat menyenangkan dan lebih cepat berkembang lhoo temen-temen , kemudian dengan merekrut  teman-teman kita , merekrut tetangga , merekrut temannya keluarga , merekrut saudara dekat maupun saudara jauh , merekrut teman-teman di sosial media , merekrut siapapun yang ingin kita ajak untuk menjadi team kita , merekrut siapapun orang yang tertarik menjadi team kita . merekrut siapapun orang yang mempunyai mimpi merubah hidup menadi lebih baik, merekrut siapapun orang yang ingin mewujudkan mimpi mereka .
how georgeus kan . kita Happy , dan tementemen pun juga happy .
selain menghasikan uang , kita pun juga punya kebebasan waktu dan bisa melakukan hal apapun yang kita suka tanpa terikat jam kantor . yippiiiiiiieeeeee :*

Beda jauhh kann dengan Money game , mereka membatasi seseorang untuk merekrut . misalnya hanya boleh merekrut 2 orang atau 4 orang saja , kalau ingin penghasilannya lebih lagi maka dia harus mendaftar lagi atau istilahnya membeli kavling atau membeli counter . hhihihhiii

8. Dilarang menumpuk barang / stock Opname , karena di dalam Direct Selling/Penjualan langsung yang terpenting adalah barang tersebut dapat langsung digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh customer/pembeli
Bagaimana dengan Oriflame? 
yesss , Oriflame sangat melarang Stock Opname /menumpuk barang . 
oriflame menganjurkan membeli barang apabila memang kita yang membutuhkannya atau ada customer yang membeli kepada kita dan membayar kepada kita . 
karena Oriflame tidak ingin kita sebagai member Oriflame malah rugi . (# aaakkk sayang banget kan perusahaan ini sama kitaaaaaaaa , terharuu euuyyy ) 
Lebih gampangnya kalo saya bilang Oiflame ini sama seperti OL SHOP . 
Jadi Customer melakukan order ke kita - Customer membayar ke kita sesuai harga di katalog - Kita membayar ke Toko online - Toko Online memberikan diskon member ( atau lebih sering disebut resseler ) - Toko Online Mengirim barang Ke kita - Kita memberikan barang ke Customer . 

Hanyaaa bedanya adalah, kalau jadi Resseler di OL Shop kan keuntungannya seupil banget yaahhh . paling untung Rp.3000 s/d 5000 ajaaa ihiihihihi
kalo jd Resseler/member di oriflame keuntungannya 23% setiap barang . alhamdulillahhhh lebih gedeee pemirsahhh :))) 
pilih mana pilih mana ? xixixiixix

beda jauh dengan Money Game yang mengajarkan anggotanya untuk menumpuk barang , lebih seringnya dengan kedok obat , jiiiaaahhhh malah obat suruh numpuk2 , iya kalo ada yang sakit , lha kalo enggak piye coba? mau disuruh minum siapa tuh obatnya ? trus kalo obat pasti masa expirednya kan bentar tuh, nah lho piye donk kalo gak laku ? mubadzir duonkkkkk hohohohooh. 
udah muahhaalllll,,, mubazir pulaaa #nangisguling-guling eheheheh

9. Program pembinaan Mitra usaha sangat diperlukan agar mendapatkan anggota yang berkwalitas tinggi .
Kwalits Tinggi maksudnya gimana?
Kwalitas tinggi itu maksudnya adalah anggota yang punya visi misi yang kuat  agar menjadi leader-leader yang tangkas , tidak menyerah, dan membuktikan pada dunia bahwa dia BISA . 
menjadi orang-orang yang terus berkembang baik dari segi pengetahuan , kepribadian maupun penghasilan .
sehingga semakin banyak orang-orang yang melihat dan mengikuti apa yang dia lakukan untuk menjadi seperti saat ini . 

lalu , gimana caranya untuk menjadi anggota yang berkwalitas tinggi tersebut? 
Di Oriflame ada yang namanya SARPIO dan ORIFLAME UNIVERSITY 
SARPIO adalah cara yang menjadi acuan /pedoman dalam mengembangkan bisnis Oriflame untuk mencapai level-level yang ada di dalam SUKSES PLAN ORIFLAME . 
ada 3 tingkatan dalam SARPIO ORIFLAME , Yaitu tugas yang harus dilakukan oleh para Consultant , kemudian Oleh para Manager dan Oeh para Director Up .
Apa saja sih yang harus  kita lakukan ?

Nahhh ini diaaa: 
Dasar untuk mengembangkan Group pribadi adalah bahwa setiap tingkat Consultant, Manager dan Director melakukan peranan mereka dan memenuhi tanggung jawab mereka. Cara terbaik kita mengidentifikasi struktur pekerjaan ini, berdasarkan praktek terbaik, yang diberikan di   Sistem Jaringan SARPIO yang disebut sebagai Sistem Tingkat 3 .

enaknyaaaa di Oriflame kita bisa memilih atau melakukan keduanya , yaitu dengan cara Online Maupun Offline . 

nahhh kan teknologi udah semakin canggih nihh, kitanya pun juga harus banget ikutan canggih . 
dan canggih tidaknya kita tergantung pada kemauan diri kita juga . 

  • Maukah kita belajar hal baru terus menerus?
  • Maukah kita belajar menambah penngetahuan kita?
  • Maukah kita menyediakan waktu minimal 1 jam sehari untuk mengembangkan bisnis Oriflame?
  • Maukah kita belajar menjual produk Oriflame?
  • Maukah kita belajar pengetahuan produk / Product knowledge ?
  • Maukah kita mengikuti training Online Gratis di Fb atau training di kantor cabang atau di rumah para leader atau  di coffe shop untuk membahas langkah2 apa yang akan dilakukan selanjutnya agar mendapatkan penghaslan yang terus bertambah dari bulan ke bulan ?
  • maukah kita mengupgrade mimpi kita?
  • maukah kita merubah hidup menjadi lebih baik?
  • maukah kita mengalahkan rasa gengsian dalam diri kita?
  • maukah kita mengalahkan rasa malas dalam diri kita?
  • maukah kita merubah diri kita menadi lebih kuat mental ?
  • maukah kita menjadi orang yang membanggakan keluarga kita? orang tua kita?untuk anak2 kita nanti? untuk suamin/ istri kita nanti? 
  • Maukah kita investasi waktu muai saat ini mendapatkan kebebasan waktu setahun atau 2 tahun ke depan ?
  • Maukah kita tidak MENGKERDILKAN diri kita sendiri ? 
dan Maukah maukah yang lainnya ???? hehhehe masih buanyakk Maukah inii ceritanya . 
tapii poin yang terpenting adalah MAUKAH KITA BELAJAR AGAR YANG TIDAK BISA MENJADI BISA ???? 

Menjadi Anggota yang berkwalitas tinggi di Oriflame tidak sulit kok, 
raining tersedia semua mulai dari yang GRATIS dan ONLINE , sampai dengan yang BERBAYAR dan Offline . bayarnya pun hanya sekitar Rp.5000 sampai Rp.25.0000 
biasanya udah dapet Coffe , Snack dan sertifikat Beauty Class xixixixi .
Training2 tersebut tidak lama kok, hanya 2 jam paliingg lama . 
apalagi yang Training Online , udah Gratis , bisa disambi pula . ( #eh disambi apaan ya? pokoknya bisa sambil ngerjain yang lain deh , bisa sambil nyetrika, bisa sambil masak : aku banget xixixiix , malah nih ada parter kerjaku cerita lagi training sambil netein babynya huahahha , yaampyuunnn ) .

Beda jauhhh dengan yang namanya Money Game , kebanyakan tidak ada yang namanya Training2 , kalopun adaa bayarnyaaa muahhall pemirsah dan training  itupun bukan digunakan untuk memberikan pengarahan2 agar anggotanya menjadi leader yang berkwalitas tetapi hanya untuk merekrut orang-orang yang datang saja . pernah diceritaan sama temen kuliah ada yanng diajakin ke acara training salah satu MLM jadi-jadian di Jogja xixixi , ga bs pulang soalnya di paksa gabung member . hiaahhhhh mana bayarnya mahalll euuyyy hampir 600ribuan waktu itu , padahal 2007 lhooo kan berharga banget ya uang segitu huhuhuhu . 
mau ga mau dia gabung ngeluarin duit dan pulang2 angkut obat 3 botol .dan ujung-ujungnya pun obat tu masuk tong sampah karena kadaluarsa .  alamakkkk :( 
sampe sekarang pun mbak yang satu ini masih trauma sama yg namanya MLM hiks, semoga dirimu cepet sembuh trauma yah mbakkk trus gabung Oriflame deh sama aku . ihihihihih 


10. Pelatihan Produk sangat Penting karena produk harus dijual sampai ke tangan konsumen. 
nahhh inii diaaa kenapa di Oriflame selalu ada Training Product Knowledge dan Bedak Katalog Setiap awal bulan. 
jadiii para member Oriflame seperti kami ini selalu mendapatkan informasi tentang kegunaan produk2nya , sesuai untuk siapa saja produk2 tersebut , produk2 yang repeat order paling tinggi , produk2 yang sedang diskon, produk baru dan lain sebagainya . 
kerena dengan memahami kegunaan produk2 dan harganya maka semakin mudah juga kita menawarkan melalui katalog dan mengumpulkan order pun jadi lebih cepat  dan customer pun juga dapat menggunakan produk tersebut dengan Tepat deh .

beda dengan Money game yang hanya menggunakan Produk sebagai kedok saja , dan parahnya lagi adalah produk tersebut harganya berkalikali lipat dari harga produk yang berkwalitas sama dan jenis yang serupa di pasaran . ooommooooooooooo , hohohoo

11. Setiap Upline sangat berkepentingan untuk meningkatkan kwalitas para downline di dalam team nya, karena keberhasilan Upline juga ditentukan oleh keberhasilan downlinenya . 

Apa sih Upline dan downline?
  • Upline adalah orang yang mengajak anda untuk menjadi member Oriflame dan mengajari anda . Ibaratnya Upline ini adalah Guru anda dalam berbisnis . dialah orang yang temen-temen percaya untuk membimbing agar temen-temen sukses dalam berbisnis .
  • Downline adalah orang-orang yang anda ajak untuk bergabung menadi Oriflame . ibaratnya dia ini adalah Murid . yang harus temen-temen ajarin gimana caranya berbisnis . seperti pada umumnya seorang guru harus mengajari semua murid-muridnya agar menjadi murid yang cerdas dan sukses. 
nahh makanyaa, kalo di ingetin sama upline masing-masing jangan dicuekin xixixixx. ntar gak pinter-pinter lhoo bisnisnyaaa trus gak naik kelas deh , atau trus di DO deh, huhuhuhu kan serammm , uang 49.900 mubaziirr donk . jangan sampe yahhhhh tementemen

saya tau kok mungkin bagi temen-temen uang 49.900 itu sangatttt sangat sangat keciilllll banget . tapiiii coba lihat , ,mereka yang mengeluarkan modal 49.900 tapi sekarang punya gaji bulanan sebesar 1 juta, 3 juta , 5 juta , 10 juta, 15 juta ,  20 juta , 30 juta, 40 juta , 60 juta , bahkan ratusan juta . belum lagi hadiah Gratis jalan2 di sekitar Indonesia ( Bali , Yogyakarta , Jakarta ) ,jalan-jalan ke Luar negeri juga , ada yang setahun sekali , ada yang 6 bulan sekali satu tiket, ada yang 2 tiket bisa ngajakin suaminya , ada yang 4 tiket bisa ngajakin orang tuanya , ada yang bayarin Umroh orang tuanya dari hasil Oriflame , ada yg berangkat umroh bareng suami bareng keluarga dana juga anak anaknya dari hasil bisnis oriflame . 

apa iya nggak pengen? 

kalo saya sih jujuuurrr banget pengeeennnnn , makanya saya serius meniti karis di oriflame . InsyaAllah saya juga bisa seperti mereka asal tidak pernah menyerah , InsyaAllah SOON . Man Jada Wa Jadda , saya percaya Allah nggak akan diam saja saat melihat HambaNya berusaha . Bismillah

dan saya yakin kok, temen-temen juga bisa kalo mau nyoba dan menikmati prosesnya dengan ikhlas .karena buktinya pun juga sudah sangat banyak . 

Kami , hampir semua yang memilih bisnis Oriflame ini hampir 90% berasal dari keluarga yang sangat sangat biasa bahkan kekurangan kok tementemen , saya juga sudah sangat sering mendengar cerita dan membaca kisah hidup mereka di blog , di Note Fb , banyakk yang jauh tidak beruntung dari kita saat memulai bisnis oriflame ini .tapi yang saya lihat bukan masa lalu mereka , tapi mereka yang sekarang . mereka yang saat ini bisa membahagiakan keluarga mereka  . dan Ya saya ingin menjadi seperti itu . hehehhehe.


12. Merupakan peluang usaha yang baik karena Mitra usaha harus melakukan usaha untuk mengembangkan aringan . tidak bisa hanya menunggu

Yup , begitulah Oriflame .
Pebisnis Oriflame tidak boleh hanya diam menunggu karena tidak akan mungkin customer menghubungi kita tanpa kita yang mewarkan produk dan peluang bisnisnya terlebih dahulu . 
Oriflame adalah bisnis tentang ADA SEBAB ADA AKIBAT . 
maka saat kita melakukan hal yang baik , akibat yang kita dapatkan pun juga pasti baik. 

------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Yuukk tementemen, pak buk tante om adek adek kakak kakak mas mas mbak mbak  yang ingin mencoba bisnis Oriflame dan saya mentorin langsung , 
silahkan langsung contact saya di



Twitter : Swastika Istiqomah
Line ID : tikatikotiatio
WhatsApp: +821086996111

atau langsung isi datamu disini : www.tikadiamond.com





You Might Also Like

0 comments