Tikadiamond Blog

You are born free to be anything you dream to be

Habis gelap terbitlah Teraaanggg :)

By Monday, March 18, 2013 ,


semangat pagi para Readeerrss :D
*tetep semangat yaa meskipun udah ga pagi lagi , malem iniii,,,maleemm :D

Kamu tau semboyan diatas ?pernah baca? pastiii pernah dehh :)
 habis gelap terbitlah terang.. ngerti kan yaa maksudnya ?:)

hidup itu ...  katanya kaya roda yang berputar,, kadang diatas dan kadang dibawah ^__^
trus ada yang  bilang "sabar aja kan katanya Allah itu maha adil, pasti kita bakal disuruh nyobain ada dibagian atas roda ga mungkin dibawah terus"

nah kira"gimana nih temen-temen, setuju ngga sama perkataan "itu" ?
kalo aku pribadi, aku setuju . tapiiiiiiiiiiiiiiiiiii .............. (ada tapinya lhooo  :p)

dengan syaraattt...kalo dengan sabar itu,  kita sambil usaha. *Inget sabar itu bukan pasrah yaa .. beda jauuuuuuuuuuuh .........*sengaja di tebelin biar kebaca :p


  • Kalo pasrah, udah tau gagal terus ya...yaudah ga ngelakuin hal apa-apa lagi. 
  • Tapi kalo sabar, ketika seseorang itu gagal, dia akan mencoba bangkit, bangkit, lalu bangkit lagi sampai dia mencapai apa yang diinginkan. dengan kesabaran penuh tentunya :)
jadi udah tau yaa sabar sama pasrah bedanya apa??? :)


trus apa hubungannya antara sabar, pasrah, dan judul diatas ? ya tentu berkaitan. yuk kita kulik :)

Kita hidup didunia ini udah suatu anugrah banget ya.. dikasih napas, dikasih organ tubuh yang amat sempurna, dan diberi akal supaya kita bisa mikir. ga kaya otak udang :p
nah tapi kenapa  ? padahal Allah itu udah nyiptain kita, tapi kayanya kita dikasih cobaan terus. (omongan orang-orang yang ga bersyukur niihhh , sering bgt denger, malah dulu aq juga sering ngeluh, ga muna yaaa :D )
kalo kata orang yang lagi pacaran, kalo ga berantem ga ada bumbu" cintanya. ibarat sayur tapi ga pake bumbu. hambar kan ?*eeeaaaa :D
begitulah hidup...dalam semua aspek kita akan nemuin hal tersulit dalam diri kita. disitu Allah menguji kita, seberapa tangguuh kita menghadapi kehidupan yang amat kejam ini * sinetron banget ya * :p

Allah nyiptain kita tentu ada tujuannya bukan? bukan cuma asal nyiptain doang, hihi karena dalam Al-Qur'an udah dijelasin dengan seeejelas-jelasnya kalo Allah menciptakan qta iniii untuk tujuan agar beriman keada-Nya ;) . dalam bentuk apa aja hayooo? ada yg bisa jawab? jawabannya adalahh buanyak sekali, udah hafal rukun iman kan ya ? hihi . truuss Allah juga menyuruh hamba2nya untuukkk ... " Carilah harta di dunia iniseakan-akan kamu akan hidup selamanya, dan Carilah pahala sebanyak-banyaknya seakan-akan kamu akan mati besok"
Nah... makanya kita dikasih akal itu buat mikir. Apa yang harus kita kerjain dan apa yang ngga. Daaaan tentu ada reward dan punishmentnya juga nanti dari Allah yaitu surga dan neraka hehe
*blagu bener yaaa saya iniii padahal cuma orang awam. ckckckck :p*

Okee disini aku cuma mau bilang, sukses itu ga semudah membalikan telapak tangan. 
sukses itu proses. Allah akan memberikan sesuatu untuk umatnya sesuai kebutuhan dan usahanya. proses itu ada yang lancaaaaaaaar ada yang macet hehe ibaratnya aja yaaaaaaa ........ kita naik mobil dijalanan Malioboro sore hari di malem minggu yang motor aja ga gerak apalagi mobil. itu macetnyaaaaaaaaaaaa dewa banget !!! luaaaaaaaaar biasa yaaaaa ..... -_____-"

Apa yang bakal kamu pilih kalo udah kena macet kayak gitu ? ada ngga yang bakal ninggalin mobilnya ditengah jalan dan pergi gitu aja jalan kaki ? hehe (* keren juga sih kalo gitu yaa udah kaya, jadimobil ditinggal dimana aja :p) . nyatanya? orang" yang didalam mobil tersebut tetep dalam kemacetan itu sambil usaha nyelip" kalo ada yang lowong biar dapet space bisa jalan, ada yang sabar mengantri, ada yang sambil klakson marah" karena macetnya udah ga ketolongan. ada yang udah siap siaga bakal kena macet akhirnya bawa makan sehingga bisa ngemil di dalam mobil dan terlihat nyaman sepertinya (*padahal sama aja stres kena macet :p) tapi apa yang mereka dapat ? apa yang semua orang yang mau sabar dalam kemacetan itu raih ? yaitu sampai rumah dan bertemu kelluarga dengan selamat.
Perasaannya beda yaa ketika kita bisa sampai rumah dengan nerobos kemacetannya hehe apalagi yang sudah menjadi ayah atau ibu, rasanya seneng banget pas sampe rumah udah ditungguin sama anak dan istri atau suaminya :)
itu hasil dari sabar. sukses buat ngadepin kemacetan hingga akhirnya sampe rumah . orang-orang tersebutlah yang sukses mengahadapi proses yang ada dijalanan menuju rumah.
sama kaya bisnis #oriflame yang aku jalanin. walaupun lagi macet, tapi tetep ga akan ninggalin antrian kemacetan tersebut, karena aku yakin ketika aku sudah masuk dalam antrian, aku akan mendapatkan hasil yang manis karena proses yang aku jalanin juga ga mudah :)

coba skarang aku tanya yaa readers,\.. :D *gayanya ih nanya :D
Orang kaya yang banting tulang dari 0 sampai akhirnya dia kaya, dengan orang kaya yang karena harta warisan, siapa yang akan dibilang orang sukses ? tentu yang usaha dari 0 kan ? nah itulah kenapa yang namanya sukses itu proses. bukan hasil :)

kalo sukses itu gampang, ga akan ada orang miskin di dunia ini. :) tapi kan dunia ini selalu berpasangan, kalo ada yang kaya pasti ada yang miskin . nah sekarang kalian pilih, mau jadi si kaya atau si miskin ? tentu mau jadi si kaya kan ? tapiiiiiiiiiiiiii walaupun jadi si kaya, kita harus tetap ingat, sebagian harta-harta orang yang tidak mampu itu dititipkan Allah kepada kita (orang sukses) . jangan merasa harta itu milik sendiri. harta adalah milik bersama, tetapi karena kita yang bersusah payah mencapainya, makanya kita diberi hak lebih untuk menggunakannya :)

jadi temen-temen semuanya, jangan pernah takut sama yang namanya gagal. jangan pernah berhenti untuk berusaha, berhenti untuk mencoba, dan berhenti untuk berdoa. karena sesungguhnya Allah tidak pernah tidur. Allah melihat apa yang dikerjakan oleh hambanya. dan pasti Ia akan memberikan yang terbaik.
Allah akan memberi sesuai dengan kebutuhan kita. jika sekarang kamu belum mendapatkan apa yang kamu inginkan padahal kamu sudah berusaha, berati sesungguhnya kamu belum butuh itu dan kamu akan mendapatkan yang lebih baik dari itu. amin
waktu seseorang mencapai kesuksesannya berbeda-beda. sama seperti kematian. asal kita tetap fokus untuk menikmati proses agar sukses, Allah akan memberikan jawaban yang terbaik dari usaha kita. :)

jangan pernah mengeluh. tetap semangat karena kesusksesan kita ada ditangan kita. ingat Allah ga pernah tidur dan teruslah minta kepadanya agar kita menjadi ORANG SUKSES YANG BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN ****jangan sukses sendiri-sendiri yaa hehe :p, kalo sukses bareng2 tu enaakk banget lhoo ...enaaakkk banget malah :)

selamat berisitirahat kembali readers dan semoga tulisan saya ini memberi manfaat bagi semua pembaca :)
www.globalbisnismurah.tk

You Might Also Like

0 comments