Tikadiamond Blog

You are born free to be anything you dream to be

Memotivasi Diri Sendiri itu WAJIB

By Monday, March 18, 2013 ,


semangat pagiiiiiiiiiiiiiiiiiiii :D

aku mau share cerita yang baru aja aku temuin di note foundernya NLCq yang asik inii ..:)
 mari kita simak samasama yaa :)

Cita-cita atau tujuan hidup ini hanya bisa diraih jika anda memiliki motivasi yang kuat dalam diri anda. Tanpa motivasi apapun, sulit sekali anda menggapai apa yang anda cita-citakan. Tapi tak dapat dipungkiri, memang cukup sulit membangun motivasi di dalam diri sendiri. Bahkan mungkin anda tidak tahu pasti bagaimana cara membangun motivasi di dalam diri sendiri. Padahal sesungguhnya banyak hal yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan motivasi tersebut.

Caranya? coba simak tips berikut ini:

1. Ciptakan sensasi
Ciptakan sesuatu yang dapat “membangunkan” dan membangkitkan gairah anda saat pagi menjelang. Misalnya, anda berpikir esok hari harus mendapatkan keuntungan 1 milyar rupiah. Walau kedengarannya mustahil, tapi sensasi ini kadang memacu semangat anda untuk berkarya lebih baik lagi melebihi apa yang sudah anda lakukan kemarin.

contohnya kalo dibisnis oriflame tuh misalnya yg consultant ngejar manager, yg manager ngejar SM, yg SM ngejar director lancar dan lain sebagainya.. jadi diri kita lah menciptakan sensasi itu sendiri. bukan di gubrak" upline ya :p

2. Kembangkan terus tujuan anda
Jangan pernah terpaku pada satu tujuan yang sederhana. Tujuan hidup yang terlalu sederhana membuat anda tidak memiliki kekuatan lebih. Padahal untuk meraih sesuatu anda memerlukan tantangan yang lebih besar, untuk mengerahkan kekuatan anda yang sebenarnya. Tujuan hidup yang besar akan membangkitkan motivasi dan kekuatan tersendiri dalam hidup anda.


ini yg sering kita denger dengan mengupgrade mimpi kita.. jadi jangan deh sekali" langsung puas dengan apa yang kita capai saat ini. rugiiiiiii :)

3. Tetapkan saat kematian
Anda perlu memikirkan saat kematian meskipun gejala ke arah itu tidak dapat diprediksikan. Membayangkan saat-saat terakhir dalam hidup ini sesungguhnya merupakan saat-saat yang sangat sensasional. Anda dapat membayangkan ‘flash back’ dalam kehidupan anda. Sejak anda menjalani masa kanak-kanak, remaja, hingga tampil sebagai pribadi yang dewasa dan mandiri. Jika anda membayangkan ‘ajal’ anda sudah dekat, akan memotivasi anda untuk berbuat lebih banyak lagi selama hidup anda.

ini aku ibaratkan dengan yang sering diucapin sama kaa ferry *Cowok salah satu director oriflame di NLC.. "kita yang sukses duluan atau orangtua yang meninggal duluan?" dalem yaa? tapi inilah salah satu kalimat motivasi yang ngebuat kami semua bertahan di bisnis oriflame :)

4. Tinggalkan teman yang tidak perlu
Jangan ragu untuk meninggalkan teman-teman yang tidak dapat mendorong anda mencapai tujuan. Sebab, siapapun teman anda, seharusnya mampu membawa anda pada perubahan yang lebih baik. Ketahuilah bergaul dengan orang-orang yang optimis akan membuat anda berpikir optimis pula. Bersama mereka hidup ini terasa lebih menyenangkan dan penuh motivasi.

hehehe mungkin lebih halusnya tidak terlalu dekat yaa. temenan sama orang galau itu nular loh hehe galau itu virus, jadi lebih baik dihindari karena untuk kepentingan diri sendiri kan. bukannya tidak berteman, tetapi berteman dengan orang yang positif lebih baik. ada yang bilang kalo kita berteman dengan penjual parfum pasti kita kecium baunya :) *iya gaaa? hheheeh, jadii kalo qta temenan sama orang yg selalu semangat, selalu positif,, pastii deh qta jua ketularan , akuuuuu contohnya :D *ngaku

5. Hampiri bayangan ketakutan
Saat anda dibayang-bayangi kecemasan dan ketakutan, jangan melarikan diri dari bayangan tersebut. Misalnya selama ini anda takut akan menghadapi masa depan yang buruk. Datang dan nikmati rasa takut anda dengan mencoba mengatasinya. Saat anda berhasil mengatasi rasa takut, saat itu anda telah berhasil meningkatkan keyakinan diri bahwa anda mampu mencapai hidup yang lebih baik.

jangan takut.. inget hidup di dunia ini cuma sekali buat apa takut sama hal yang masih ada di dunia. cukup takutnya sama Allah aja. bukan berarti sama orangtua ga boleh takut yaa. tapi tetep kita harus menghormati orangtua :)

6. Ucapkan “selamat datang” pada setiap masalah
Jalan untuk mencapai tujuan tidak selamanya semulus jalan tol. Suatu saat anda akan menghadapi jalan terjal, menanjak dan penuh bebatuan. Jangan memutar arah untuk mengambil jalan pintas. Hadapi terus jalan tersebut dan pikirkan cara terbaik untuk bisa melewatinya. Jika anda memandang masalah sebagai sesuatu yang mengerikan, anda akan semakin sulit termotivasi. Sebaliknya bila anda selalu siap menghadapi setiap masalah, anda seakan memiliki energi dan semangat berlebih untuk mencapai tujuan anda.

selamat datang proses menuju sukses (bilangnya sambil senyum yaa) jadi pas ditinggal donlen, stuck di level itu aja, selevel sama donlen masih bisa senyum ikhlas dan harus terus berusaha wujudin impian kita tanpa harus putus asa :) *seleevel sama donlen? ituu berarti kamunya kurang usaha :D , gajimu hilang lhoo kalo kamu sampai kekejar sama donlen.. hehehe inget kaann prinsipnya Oriflame? SIAPA YANG USAHANYA LEBIH BESAR, MAKA DIA JUGALAH YANG MENDAPATKAN KEUNTUNGAN LEBIH BESAR, tidak peduli dia donlen ato upline :D

7. Mulailah dengan rasa senang
Jangan pernah merasa terbebani dengan tujuan hidup anda. Coba nikmati hidup dan jalan yang anda tempuh. Jika sejak awal anda sudah merasa ‘tidak suka’ rasanya motivasi hidup tidak akan pernah anda miliki.

ini nih yang kita seriiiiiiing banget lakuin. ayo ngakuuuuuuuuuu heheheh awalnya aku juga ga suka oriflamean. ngapain kaya sales jualan blablabla. tapi pas udah di "coba" ketagihan haha. makanya yang blom join oriflame, yuk coba dulu. kami ga tanggung loh kalo sampe ketagihan :p

8. Berlatih dengan keras
Tidak bisa tidak, anda harus berlatih terus bila ingin mendapatkan hasil terbaik. Pada dasarnya tidak ada yang tidak dapat anda raih jika anda terus berusaha keras. Semakin giat berlatih semakin mudah pula mengatasi setiap kesulitan.

nah kita akan bisa karena terbiasa bener? seperti sekarang, kita harus terbiasa dengan online. kemarinkemarin rasanya emang aneh banget dan berasa matanya cape mandang leptop mulu. (mending mandangin poto pacar) *eh :p tapiiiiiiiiiiiiiiiiii dengan kita membiasakan diri, akhirnya baru berasa nih enaknya berbisnis dirumah mau ujan atau banjir semana pun dijalan raya kita tetep bisa berbisnis dan awal bulan tetep di transfer kan hihihi


KESIMPULAN:

Motivasi dapat menumbuhkan semangat dalam mencapai tujuan. Motivasi yang kuat di dalam diri, kita akan memiliki apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap diri dan hidup ini. Sehingga kita tidak akan ragu untuk melangkah ke depan, yaitu mencapai visi hidup kita.

http://globalbisnismurah.tk/

yuukk mareeehhh buat nyata cita-citamu, jangan cuma sekedar cita-cita :)

You Might Also Like

0 comments