Tikadiamond Blog

You are born free to be anything you dream to be

Serba Serbi Bisnis Oriflame

By Thursday, September 05, 2013

Selamat malam readerss
Semangat Pagii donk yaa haruusss...*~^o^~ beri semangat

di Seoul udah jam 20.05 nihh tapi suami masih asik pacaran sama komputer lab *:)) tertawa
jadii sebagai istri yg baikk... sudah memasak,,sudah makan juga (**lhoh ga nungguin suami buk? Laper meenn *=)) berguling di lantai) ,,, to do list tinggal 2 nomor lagii,,,makaa sekarang sambil dengerin musik yuks mari ngeblog sajaa sharing ilmu ,,

*:x jatuh cinta

mm... karena bulan inii adalah bulan yang promonya keceee bangettsss makaa inilahh waktunya yang menurut saya paling penting buat sharing tentang hal - hal yang hubungannya dengan bisnis ORIFLAME akyu yang rela memberikan gaji bulanan 2 jeti iniihh dengan kerjaan yg sangat fleksibel ,(***ppssstt,,,dirumah ajah lho kerjanya, pake kaos oblong :*&lt:-P pesta )

biasanya nihh banyak bgt yang nanya banyakk banget tentang Oriflame,mulai dari apa sih itu oriflame, ngapain aja sih,, syaratnya apa sih? nahhh skrg aku mau bahas beberapa pertanyaan yang biasanya mereka tanyakan ke saya beserta nanti insyaAllah akan ada beberapa jawaban juga dari saya,
semoga memberi pencerahan buat para readers yaaa *:x jatuh cinta

lets check it ouutt...
  • *:) senangOriflame apa sih?
    "Oriflame itu persahaan kosmetik dari Swedia, didirikan tahun 1967 lalu dan masuk ke Indonesia sejak tahn 1987 di bawah PT.Orindo Alam Ayu. Tua banget yahh di Indonesia juga,, lebih tua dari umur saya hihi . selengkapnya boleh diintip di Wikipedia  ini atau langsung meluncur ke Web Resmi Oriflame Indonesia  ya "



  • *:) senangProduknya  apa aja sih?
"Produk Oriflame sangat lengkap untuk perawatan dan kesehatan dari ujung rambut sampe ujung kaki, mulai dari Skincare, Body care, Suncare,  Parfum, Hair care, Make-up, Nail Polis (**kalo awamnya nih kutek ), hand care, foot care,Produk minuman Kesehatan (Nutrishake ), bahkan Aksesoris, kerennya lagii semua produknya mencakup segala usia lhoo,,, ada produk untuk Bayi, Untuk remaja,  dewasa, bahkan untuk  Wanita yang telah menopase pun ada. lebihh kerennya lagii produknya juga lengkap untuk Pria dan wanita, dan dengan berbagai kebutuhan untuk seluruh tubuh kita.*&lt:-P pesta
eh tau gak sih, ada produk juga namanya NUTRISHAKE , ini nihh rekomended banget buat yang maunya langsing tapi sehat,,jangan langsing abal-abal yaa :*=)) berguling di lantai .
daripada kepanjangan kalian bisa cek ya di www.oriflame.co.id ,,obrak abrik aja apa yg ada disitu tuh kalo mau tau produknya "

  • *:) senangkalo saya daftar member keuntungannya apa? trus cara kerjanya ngapain aja ?
" ada 3 cara :
  1. menjadi User (pemakai saja ): dengan cara memakai produknya untuk diri sendiri, kentungannya mendapat diskon 23% dari harga barang di katalog *:) senang
  2. menjadi Seller (penjual) : dengan cara menjual produk2 oriflame , keuntungannya mendapat keuntungan langsung dr hasil jualan sebesar 23% dari harga barang di katalog*:) senang
  3. Menjadi Leader (pebisnis Oriflame) : dengan cara memakai , menjual dan fokus mengembangkan jaringan atau bahasa awamnya di sebut dengan MLM. (***denger tulisan MLM gede2 gini jangan ciut donk *:)) tertawa  , Oriflame bukan MLM yang pake sistem merugikan kayak situ situ kok - dilarang sebut banyak merk *:)) tertawa ). EEEiiiiii yang paling keren lagi adalah bisnis ini bisa DIWARISKAN booyyyy , jadii kayak pensiun gitu tuhh (tapi gak akan terhenti meskipun anak udah menikah ) , bisnis yang sudah kita rintis sejak saat ini nih nanti anak cucu kita juga bisa menikmati, mereka hanya perlu meneruskan jejak kita sebagai pebisnis oriflame, itulah kenapa manusiaaadi seluruh indonesia wajib bisnis oriflame,,*:) senang
Dari ketiga cara tersebut, saran saya pilihlah yang nomor 3, karena selain lebih banyak keuntungannya ,,readers juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan lain seperti gaji bulanan mulai dari pulhan ribu sampai tak terhingga, cash bonus program mulai dari Rp.750.000 sampai  dengan Rp.2.000.000 diluar gaji bulanan (selengkapnya intip ya cash bonus program), Cash award yg dimulai dari Rp.7juta sampe Rp.7milyar (**aaakkkkkk ini mah tereakkk bangett akuu mauu , maklum mbak saya wanita matre jangka panjang*:"> pipi memerah), Car Award dimulai dari mobil CRV sampe Marcedes , seminar2 Gratis juga mulai dari seputaran Indonesia sampai ke luar negeri Gratis.. (**gemes ga sihh kalo tau yang beginian *:)) tertawa apalagii liat temen-temen kita di Oriflame udah banyak yang merasakan sensasi2 ini  ,,panasss booo*:)) tertawa  ), semuanyaa iniii dari Oriflame tauu,,,, coba pikirr perusahaan mana yang relaa ngasih duit mereka sebanyak inii sama kitaa padahal kerjanya cuma gitu2 aja menurut saya :*:x jatuh cinta .
 
  •  *:) senangAda kewajiban apa setiap bulannya ?
" kewajiban di Oriflame adalah melakukan order setiap bulan, minimal 100poin (khusus untuk pebisnis Oriflame ), biasanya kalo saya menghabiskan rata-rata Rp.550.000 setiap bulan untuk memenuhi 100poin karena 1 poin = Rp.5300.

  • *:) senangKenapa harus 100poin? kalo nggak order sama sekali atau order tapi gak sampe 100 poin gimana?ada sanksi tertentu gak kalo gak order 100poin?
" harus 100poin karena itu adalah syarat yang harus dipenuhi sebagai seorang pebisnis oriflame agar gaji bulanan (Performance discount) dapat di transfer ke rekening anda, 100 poin itu diibaratkan sebuah pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, (** ibaratnya anda diterima bekerja di bank sebagai seorang Teller , tapi anda tidak pernah masuk kerja sama sekali, mungkinkah anda di gaji oleh bank tersebut? tentu tidak mungkin ya atau malah kemungkinan besar anda dipecat secara tidak hormat. ih ngeri donk ya *:)) tertawa ) .
Tapi Oriflame baik banget nih,, kalaupun anda tidak order sebesar minimal 100bp tidak apa-apa,tidak akan ada sanksi ataupun denda sama sekali,  akan tetapi gaji anda tidak akan di transfer pada bulan tersebut .sayang banget yaa,   "

"kami sebagai upline hanya sebagai pemegang amanah yang tugasnya memberitahu dan memberikan pengarahan, saran,fasilitator dan mentor para readers , tetapi semua keputusan ada ditangan anda masing-masing, kalau memang serius pasti 100poin tidak akan mungkin terasa berat karena pasti anda melihat hasilnya nanti beberapa hari kemudian, bebrapa bulan dan beberapa tahun kedepan untuk masa tua kita, anak-anak kita, cucu2 kita (**lhoh malah jadi melow )"

  • *:) senangNgumpulin 100poin gimana ya? 
karena setiap produk memiliki jumlah poin, seperti misalnya saya beli sabun mandi nature secrets mango punya 3poin dan sebagainya. 
"kalo saya caranya ada 2 :
  1. mengalihkan semua kebutuhan pribadi dan keluarga ke Oriflame (sabun Lux ganti pake oriflame delicacy, odol ganti, parfum, dann sebagainya ). saya melakukan ini karena saya mikir nih ngapain beli ke minimarket , kan mereka gak ngasih saya gaji bulanan sekalinya belanja ke minimarket 550rb buat keperluan bulanan langsung amblas duitnya ga balik2 xixiixix, diskon juga gak ada,harga juga hampir sama kayak oriflame, kwalitas jelas lebih tinggi oriflame,kalo beli ke oriflame, itu duit buat belanja 550rebu baliknya ntar bisa 2 juta, 5juta , 10juta hahhaa,,, yaiyalahh langsung balik arah ke oriflame 360 derajat , cinta mati deh *:x jatuh cinta
  2. jualan. karena dengan jualan maka kita makin mudah dan cepat mengumpulkan 100poin, ini saya lakukan karena ya jujur saja saya maunya gak terrlalu banyak modal donk ya :D , jadii harus cerdas . (**malah kuliah ekonomi *=)) berguling di lantai) . 
yaaa pokoknya gitu deh, kalo yang merasa ah 550rb mah kecil,,order sendiri juga cukup, yaudah tinggal ikuti langkah nomor 1, kalo yang merasa kekurangan modal nih yadah ikuti aja cara nomor 1 dan 2. beres :D .
Bingung caranya jualan? tenanggg ntar pasti saya ajarin, ada etraining dan ada juga dokumen tentang apa aja yang harus kita sediakan dan lakukan agar cepat laris manis tanjung kimpul,,ihihih (**duh bahasanya mulai agak aneh ni *:)) tertawa )


  • *:) senangOriflame kan bisa pilih dengan cara MLM, nah harus rekrut ya?
"iya donk harus, kalo memang anda mau mendapatkan penghasilan yang besar dari Oriflame.
Gak bisa rekrut? gak terbiasa ngomong?nggak jago mgasih penjelasan?
tenangg bapak2 ibu2 adaaa rumusnya, diajarin , ada etraining ada dokument tentang semua itu. males baca??? ada video juga haha,,mau alesan apa :p
inget yaaa semua fasilitas yang diberikan di Oriflame itu GRATIS, mulai dari etraining, dokumen,dan lain sebagainya, kalaupun ada yang ingin ikut acara di kantor cabang (**bagi yang dekat dengan kantor2 cabang oriflame) bayar paliinggg mahaaallll itu cuma 50rb aja dann it pun langkaa,, haha biasanya juga gratisss,, sama kadang juga bayar 10rebu udah dapet coffe ,, uhhuks :D , dan yang subhanallah adalah uang acara itu dikumpulin buat disumbangin ke yayasan2 tertentu yang sebelumnya sudah ditunjuk, nahh jadii bisnis jalan tapi nabung buat akhirat juga ya jadinya,bilang apa???? alhamdulillah *:x jatuh cinta  )

  • *:) senangsaya harus rekrut berapa dan ngumpulin poin berapa biar punya penghasilan Rp. sekian setiap bulan?
  • *:) senanggimana caranya biar banyak orang yang saya rekrut?
  • *:) senanggimana aranya biar downline saya dapat 100poin?
"semua pertanyaan2 ini akan dijelaskan setelah anda saya daftarin dan telah resmi terdaftar menjadi member oriflame yaa,,, sabarr,,karenna ppuanjaanggg *:) senang"


  •  *:) senang saya kerja kantoran nih ! saya anak kuliahan ! saya ibu rumah tangga sibuk! saya begini dan begitu
"NO EXCUSE !!! **bentak
tau gak sihh pada kenyataannya semua alasan itu hanyalah kata lain dari kata " SAYA MALAS "
 karenaa pada kenyataannya banyak tuuuhh udah gak terhitung jumlahnya para pebisnis oriflame yang setiap hari juga kerja kantoran,ibu rumah tangga (**nunjuk diri sendiri) , pelajar, kuliah sambil kerja dll, bisa tuhh bisa ajahh ,,kan ada fasilitas Online, jadi gak perlu capek mondar mandir gak perlu siapin waktu khusus kayak kerja kantoran tuuhh atao kerja yg lain*:) senang, tapiii tetep yaa setidaknya 2 jam aja deh luangin waktu sehari buat belajar dan praktekin apa yang ada di dokumen training yang udah disediakan."

  •  *:) senangSaya gaptek gak bisa yang masalah internet2 begitu online2 
 "mau gak diajarin biar gak gaptek? trus mau gak kamunya belajar biar gak gaptek? ayuukk yukk jaman udah canggih beginii jangan sampe kita gak ikutan canggih yaa,,,kasian anak2 kita tuuhhh ,, okayhh ? hihihi, jangan suka menganggap remeh diri sendiri yaa,, pernah sekolah TK kan ? dari gak bisa baca ABC sampe sekarang bisa cerita sendiri bisa nulis status facebook segala? #eeeaaaa ihihih, percayalah pada kemampuan diri sendiri,, pasti bisa " *:x jatuh cinta
  • *:) senangApa iya saya bisa sukses dengan bisnis oriflame ini?
"relatif, kenapa saya bilang begitu? karena yaaa yang namanya membangun sebuah bisnis itu kan nggak ada yang selalu mulus , bahkan hidup pun gak selalu mulus kan? nah sukses itu adalah gabungan antara NIAT, KERJA KERAS dan DO'A. niat aja dulu,,kerja keras aja dulu, do'a aja dulu *:x jatuh cinta,,semuanya dikerjain selaras serasi seimbang, insyaAllah kalo kita nggak berhenti pasti akan merasakan manisnya sebuah perjuangan ini kok, .*:x jatuh cinta yaaa kalo saya sih melihat saja, melihat orang2 yang pastinya punya semua yang lebih dari saya di bisnis oriflame ini, mereka sama kok, membangun bisnis ini mulai dari 0,kemudian punya gaji puluhan ribu, ratusan , naik jadi jutaan, puluhan juta dan sebagainya. , dan pastinya hambatan2 yang mereka alami kemaren2 juga sama seperti saya, tinggal saya aja nyontek apa ya yang mereka lakukan saat punya masalah begini dan begitu? nanya lalu praktekin *:x jatuh cinta"
"menurut saya ya inilah yang namanya proses, ibaratnya mau Lulus SD nih kita baru masuk kelas 1 , trus liat kakak tingkat yang udah kelas 4 atau bahkan kelas 6, hmmm kira2 mereka dulu belajar juga nggak apa yang kita pelajari sekarang? kira2 mereka dulu pake acara ngerjain PR dr guru gak? ujian kenaikan kelas gak?  pernah salah ngerrjain soal gak? pastii pernah. yaaaa begitulah, PROSES , hanya itu yang bisa saya katakan (*** eeeiii malah curhat ) "


  • *:) senangOriflame kan bisnis kosmetik, saya gimana kan laki-laki?
"heyyy boooyyy*=)) berguling di lantai dah baca postingan yang dulu2 belom soal gender? *=)) berguling di lantai,, piiisss
syarat menjadi pebisnis oriflame hanyalah KONSISTENSI PENUH kok, mau cowok cewek tua muda kaya miskin, yang penting punya kemauan untuk belajar kemauan untuk merubah hidup jadi lebih baik dan kemauan untuk melakukan  dan menjalani segala proses dalam masa belajar itu aja.
emang ada ya sejarahnya bisnis yang harus pake jenis kelamin? rempoongg donk kalo gitu*=)) berguling di lantai ,,
kalo menurut saya sih malah oke donk cowok bisnis kosmetik , secara yaa wanita di indonesia itu banyak banget kann , percaya gak percaya nih wanita itu adalah makhluk paling konsumtif .. makaaa rumusnya adalah selama masih ada wanita maka bisnis apapun pasti berhasil deh apalagi kosmetik ,, tweeeenggg hahaha (tenang aja, ini oriflame produknya buat cowok banyak kok ada produk kesehatan juga jadi jangan ikutan yang pikirannya rempong ya boy ? *:)) tertawa )
mau contoh lelaki tulen yang bisnis oriflamean? niihh intip juga deh ah beberapa ada disini nih www.tikadiamond.com.. mau yang lebih banyak lagi? nanti ya kalo udah terdaftar resmi,, gak sanggupp eiii ngenalin satu2 ,, sempoyongan banyak bangett *:)) tertawa "

  • *:) senang saya nggak punya modal sama sekali buat bisnis, gimana donk?
"hiks maafkan, saya bener2 gak punya jawaban yang cukup menyenangkan untuk masalah ini,
 karena yaaa lets see,,, lihat sekeliling kita mana ada sihh bisnis gak pake modal? bangun tidor punn pake modal booyy, modal mau bangun tidur, apalagi bisnisss?? ehehhe. yaaahh tapii biar agak ringan dikit nihh saya bisikin dikit modalnya berapa milyar ya buat bisnis oriflame yg kece ini? xixixiixix
modal bisnis oriflame itu adalah Rp.49.900 (untuk pendaftaran yang akan dikembalikan dalam bentuk katalog 2 biji + daftar harga konsultan+ form member + skincare guide + buku cara berbisnis + majalah oriflame + hmm apalagi ya lupa deh  ,, truusss modal buat beli 20 katalog yang harganya 1pcs = 4.900, 5pcs = 14.900 , 20pcs= 44.900 .
jadiii modalnya kalo ditotal itu 49.900 + 44.900(cat 20pcs) + ongkos kirim
tungguuu,,,bandingin dulu ah kalo saya pengen bisnis  warng nasi goreng modalnya berapa yahh? kalo pengen bikin warung kopi brapa ya? buka angkringan berapa ya? haiishh puyeng ah,,yang jelas pasti ratusan ribu lebih mahal dari oriflame *:)) tertawa,,, " males ah mending oriflame aja modal murah hasilnya mewah,, kerja dasteran gajinya blazeran *:)) tertawa, cupu ah dirumah mulu pake daster, lebih cupu mana sama yang pake blazer tapi dompetnya kosong melompomng? *:)) tertawa(*ga usah manyun donk, biasa aja kali bacanya haha, anggep aja intermezo gitu loh *:)) tertawa )

eehh tungguu ada a lagi deh ih modalnya, kalo mau Online yaa modal donk buat beli pulsa internet*:)) tertawa . masa mau masak tapi bahannya gak beli? masak angin? ihihi (**cukup jleb ? *:)) tertawa )

  • *:) senangKatanya Oriflame itu Adil? maksudnya ?
" Iya, jadi nih ya Oriflame itu sistem kerjanya adalah " siapa yang berusaha lebih keras maka dialah yang diberikan bonus lebih besar " , jadii nihhh jadiii yaa gak peduli tuh mau duluan gabung daripada si A kek, atau baru gabung seminggu lalu kek, kita punya kesempatan yang sama setiap bulan. karena bonus di hitung setiap bulan, poin belanja kembali ke 0 setiap tgl 1 setiap bulan ".

nahh makanyaa mau si A udah di level president sana ya tetep ajah poin kembali ke 0 kayak kita. mulai deh dari 0 bareng bareng,,
"lagi ya.. kalo kita ada di level yang sama dengan downline kita, otomatiss maka downline kita yang bonusnya lebih besar dari kita karena Oriflame melihat kerja kita dan downline kita . yahh oriflame ga bisa ditipu broo,, masa kita usahanya sama sih dengan downline kita? yaa harusnya lebih keras donkk ciint ,, jangan salahkan bunda mengandung ya kalo downline lebih besar bonusnya daripada kita.. karena mereka usahanya lebih besar dari kita. nahh biar ini gak terjadi,, yukk lahh mariii giat bekerja *:)) tertawa  malu donk ya sama downline *:)) tertawa"
karena oriflame nihh saya rasa pake rumus Man Jadda Wajada beneran deh ,,,hihi yaiyalahh logonya oriflame ajaa segede gambrengg YOUR DREAMS OUR INSPIRATION,, 

  • *:) senangKalo saya rekrut aja  satu orang bonusnya berapa ?
" rekrut aja? oo tidak bisa ada bonusnya karena  sekali lagi saya jelaskan bahwa Oriflame adalah bisnis MLM dan Direct selling yang terdaftar resmi di APLI (asosiation perdagangan langsung Indonesia ), dimana perhitungan omset , bonus dan komisi dihitung berdasarkan  penjualan yang dihasilkan,

Jadi.... jangan mau ya kalo ada yang daftar member doank tapi dia gak pengen belanja? itu mah perlu dihapuskan dari dunia oriflame *:)) tertawa " karenaa Oriflame bukan jualan manusia (member ) loh tapii jualan produk. kasihan juga mereka yang udah capek2 daftar, bayar uang pendaftaran tapi gak bisa memaksimalkan uang pendaftaran dan nomor membernya, sama sajoo kata lain dari MUBAZIR
yang paling penting adalah minimal kita tau laahh dia tujuan member buat apa, langsung ajaa,,, kalo memang dia mau jadi user ya berarti nanti dia pastinya belanja donk ya ,, kalo jd seller ya apalagi pasti belanja donk apalagi katalog minimal 20pcs harus pasti langsng minta di orderin ya,, dann apalagi mau bisnis yaa pastinya 100bp dalam hitungan tidak lebih dr 30 hari donk .
kalo enggak yaaa,,mending duit gak usah daftar member oriflame, buat apaannn??? mending duit  yang buat daftar itu buat beli bakso ajaa sanaa bikin kenyang *:)) tertawa

  • *:) senang Jadi, bonus saya dapet dari mana donk?
 "Bonus kita ditentukan dari jumlah poin grup yang terakumulasi dari poin Pribadi dan semua downline anda.
contohnya nih begini , bulan September anda order 100poin , kemudian anda mempunyai 5 orang downline yang juga order 100poin masing masing, maka poin grup anda adalah 100+ 500 = 600 poin, 600poin grup berarti anda masuk ke level 6% dengan bonus rata Rp. 200.000 atau bisa dibilang sekitar 6% dari total penjualan grup anda. begitulahh selanjutnya sampaiii nanti anda punya banyak anggota grup pribadi dan poin andaa ,, dooorrrrr puluhan ribu poin,,dan bonusnya juga ddooorrr  puluhan juta lhoo ibuk2 (#ngajarinmataduitan *:)) tertawa) "


  • Mau Liat Video cara kerjanya Donk 

Boleehhh bangettt , inii aku posting videonya yaaa,, silahkan ditontonn... ingatt video ini khusus untuk kalian yang ingin menjadi pebisnis oriflame, kalo yang ingin menjadi penjual atau pemakai produk saja tidak diperlukan untuk menonton yaaa
VIDEO SITEM BISNIS ORIFLAME

  • *:) senangsaya mau daftar donk, caranya gimana? 
 " kalo saya boleh tau apa tujuan anda ingin bergabung di bisnis ini?
"caranya cukup mudah, cukup anda kirim foto atau scan  KTP anda yang jelas dan pastinya yang masih berlaku , kemudian data diri lengkap berupa Nama + TTL + nomor  hp + Alamat pengiriman paket + email + nomor KTP "
boleh langsung ke
email saya ( tika140112@yahoo.com)
Facebook : Swastika Istiqomah
Twitter : @teackaaa
instagram : swastika istiqomah
Line: swastikaistiqomah
BBM:  7fed3b56
WhatsApp: +821086996111

nah sekian dulu yaa serba -serbinya kali inii,,, kapan2 kalo ada pertanyaan baru lagii,,insyaAllah segera di update lagi tulisannya

semoga membantu para readers yaa
semangatt dan sukses selaluuuu *&lt:-P pesta *&lt:-P pesta *&lt:-P pesta *&lt:-P pesta *&lt:-P pesta *&lt:-P pesta *&lt:-P pesta *&lt:-P pesta




You Might Also Like

0 comments