Tikadiamond Blog

You are born free to be anything you dream to be

5 kesalahan FATAL dalam bisnis Oriflame

By Sunday, September 08, 2013

Semangattt pagiiii,,,
Seoul 02.15pm ya booo' tapi semriwing di luar dinginn hhuhuhu jadi males bener deh keluar2 rumah
untungnya kerja gak perlu keluar rumah ihihii

tulisan kali ini aku mau bahas tentang beberapa kesalahan FATAL dalam bisnis Oriflame, kalo di jabarkan sebenernya buayakkk yaa (**termasuk aku sendiri pun sedang berusaha sekuat tenaga memperbaiki kesalahan2 tersebut ) 
Tapii kali ini aku bahas 5 bijiikk aja deh ya yang emang paling fatal banget kalo kalian melakukan ini ,,
ooopppsss,,, hati-hati lhoo bisa bikin Broken Heart :)))

Apa aja sih 5 kesalahan Fatal dalam bisnis Oriflame ini?
yukk mari persiapan duluu biar gak emosi pas baca hahhaha

pertama kali yg harus kamu lakukan adalah buka pikiran  ..tarik nafas panjang (**karena kalo anda bukan orang yang cukup open minded rasa-rasanya mau siapa yang ngomong kek mau Nick Vujicik  yang ngomong di depan muka kita jugaakk ga bakalan bikin anda berubah deh ihihi ),
kalo udah nah yukk baca Bismillah duluu trus niatkan cari ilmu
kalo udahhh langsung deh cuuzz yuk baca dan pahami baik2




5 Kesalahan FATAL bisnis Oriflame
  • Tidak punya Rencana dan Target
Memulai bisnis TANPA RENCANA (**bukan hanya bisnis Oriflame ) sama aja dengan naik taksi tanpa tau mau kemana . Dari contoh ini coba deh kita pikir .. taxi jalan otomatis argo jalan terus donk... tapi kita nggak tau mau kemana sampenya kapan, kira2 kita bakalan rugi aja apa rugi banget? (***jawab sendiri :p )

coba deh yuk kita rubah dari sini , setidak-tidaknya kita punya coret-coretan, misal nih ya kita mau punya beli Hp Samsung  dengan spesifikasi yg begini begitu (**eh sebut merk :D ), harganya saat ini Rp. 2juta nih (**liat dulu di koran hp haha ), maksimal harus beli nih 30 Desember ini.

nahh kalo udah kayak gini kan enak nih , otomatis kita ngitung ,
ini bulan september, berarti masih ada kali gaji dari Oriflame kan? september- oktober-november-desember
coba curhat dan hitung deh sama upline masing2 , kaakk aku mau punya duit 2juta nih maksimal desember besok,, gimana caranya yahh??
dengan senang hati lhoo Upline akan mengajari gimana caranya , tentunya usaha yang sesuai sukses plan oriflame, dannn praktekin apa yang upline bilang,, jangan cuma di Read doank :)))))
dengan begitu insyaAllah ,, mimpi bukan hanya sekedar mimpi, insyaAllah kalo mau nurut apa kata upline pasti lancarr deh itu ngumpulin 2 juta. (**kan buktinya udah di Upline kita :p )

nah cukup gampang yaa ...
teruss selanjutnya yang kedua nihh ....

  • Mengharap Hasil Instant (kaya mendadak = segitiga piramid)
adduuhh hari ginii masih aja belom sadar kalo ga ada yang instant? mie instant ajaa masih harus direbus sama nyampur bumbu boo' kalo mau makan , Duuh mbakk  mas jangan sampe jadi orang gak eksis dehh :D (**piiss ya piss ga usah manyun donk ntar eyke kuncir loh mulutnya hahha )
perlu aku ingetinn lagi ya kalo Oriflame tidak memakai sistem Segitiga PIRAMID  yang yaa udah kita tau sendiri sitem begituan mahhh ke laut ajaaa yeee , masa yg gabung duluan gajinya lebih gede dr yang gabung terakhir2 , kan gak lucuuuu . iiiihhhhhh (***kalo sistemnya begituan mah saya ogah juga kalleee , duh plis deh maleees benerrr kita capek tapi situ ongkang2 kaki -_-" )

hasil bisnis Oriflame tidak ada yang instant yaa,, taukah kalian bahwa yang sudah menjadi president , ratusan orang  yang saat ini ada di  posisi diamond, dari ribuan orang yang saat ini ada di posisi director, senior manager, dan manager seperti saya inii beberapa bulan lalu juga samaa ,, gajinya hanya senilai puluhan ribu. saya dulu gaji pertama kalo nggak salah ingat senilai 29.000 hihi,
kecil ya? hmmm..menurut saya itu bukan nilai yang kecil, untuk mengejar gaji senilai 29.000 itu saya berusaha keras , mulai dari yang  menolak dengan cara haluuusss nan lembutt sampe  dihina2 heheh, enggak mbak nanti ya kalo saya pengen gabung saya inbox', " saya pikir dulu ya tika', "oke aku nunggu promo gabng murah aja kali yah" sampeeeee dikatain "jd sales oriflame nih skrg? ", "oriflame gak boleh lho dalam islam'" , " chating gw ternyata modus mau rekrut ya loe tik?" "masa sarjana kok maen oriflamean" "duh kayak gak ada kerjaan laen aja "

banyak juga nih yang janji-janji palsu mohon2 mbak saya mau donk tapi jd downline kamu ya ,,apa syarat daftar bla bla bla dsb tapi ujung2nya gak gerak ,, ga nawarin oriflame, poin belanja sama sekali gak ada
duuhhh padahal duit yang kemaren buat daftar lebih enak buat beli bakso aja yaa drpada mubadzir ginii ckckck :)))

sakit? iyaaa hahha sakit bangett ,,periihh booo
pernah nangis? hahha pernahh mewek2 lebay sendirian di kamar (**duh malu2in hahah )
abis itu trus ngapain? udahan?
ooo tunggu duluu untungnya saya langsung curhat sama upline terbaik seduniaa Rani  hihihihi,,
wakt itu rasanya kurang nyess ,,nambah lagi curhat ke nenek Upline mbak Dina, merekalah yang bikin saya kuat,, mereka bilang coba deh mbak liat daftar mimpinya yang kemaren,, apa iya sihh itu mau dijadiin tulisan aja? fokusnya ke tujuan mbak jangan ke masalah,, bla bla bla dsb... mulai dari yg nasehatin lemah lembut sampe ngamuk2 hahhaha, duhhh maaakkkkkk :))))

nahh dari sini lah perjalanan dimulai, di otak nih udah terbentuk, THE WINNER NEVER QUIT, QUITER NEVER WIN, thats why aku  tetap bertahan , berdoa kepada Allah dan berusaha dengan rumus sukses plan Oriflame, menapaki satu demi satu tangga level di Oriflame , mulai dari gaji puluhan ribu, ratusan ribu dan sekarang jutaan,, alhamdulillah bersyukur banget sama Allah SWT yang tidak pernah membiarkan aku  jadi seorang gagal yang keras kepala. sampai saat ini saya pun masih teruuss dan terus lagi merubah diri menjadi lebih baik agar bisa bermanfaat bagi orang banyak setidak-tidaknya untuk keluargaku , biar ibuk bangga punya anak perempuan yang kerennn . amiiinnn,,,, Bismillah (** orang tua tinggal satuu,,kapan lagii??udah gak cukup banyak waktu rasanya :( )

  • Menganggap bahwa bisnis Oriflame tidak perlu kerja keras
Ini masih ada yang mikir begini? **lempar sepatu :)))
kalo masih ada yang mikir begini buruan bangun dehhh pastinya kamu mimpii di siang bolong xixiixi . beebbb ini udah 2014 bebbb , mana adaa siihh orang yang gak usaha keras tapi tiba2 rekening genduuutttt ??? mending sana pelihara tuyull aja kali lebih enak wkwkkwkw 
Jangan dikira yaa,,, bisnis oriflame mah sebaliknyaa,,, WAJIB KERJA KERAS
kenapa begitu?
iya, karena Oriflame makai sistem Matahari (lingkaran) , yang artinya Siapa yang bekerja lebih keras maka dialah yang mendapatkan gaji lebih besar .pada intinya Oriflame tidak pernah melihat berapa banyak anggota dalam grup kamu alias berapa banyak yg kamu rekrut , oriflame mah bodo amat kamu mau rekrut 100orang kek 1000 orang kek , kalo gak ada penjualan produk buat apaaaa, Oriflame  juga tidak pernah melihat kapan kamu mulai bergabung lhoo mau kamu gabung udah 10 tahun kek  atau 100tahun kek bodo ammaattt hak sama kewajiban kamu akan tetepppp sama dengan yang baru bergabung 2 hari atau bahkan beberapa menit yg lalu ,yang dilihat hanyalah JUMLAH POIN PRIBADI + JUMLAH POIN GRUP YANG ASALNYA DARI PENJUALAN PRODUK .
sudah cukup jelas? sengaja ya tulis gede2 biar kebaca hahahha piisssss :p

Oriflame sangat perlu kerja keras dan perlu menelan kekecewaan (** halah apa sih bahasanya )
karena di Oriflame, kita butuh untuk mengumpulkan poin baik pribadi maupun grup
kalo anda pengen ttp poin dan cukup modal untuk mengganti semua keperluan rumah tangga ke produk oriflame mah cukup gampang ,, tinggal fokus ke poin grup
tapii jika anda bingung masalah modal,,kan udah diajarin gimana caranya jualan,, tinggal ikuti step2nya dan praktekin terus menerus, kalo gak bisa juga? mana mungkinn,, berartiii artinya kamu yang kurang usaha (**karena aku sendiri udah ngalamin hehe, upline inii nih lebih dulu mengalami yang masalah begitu2 dehh , udah seriinnggg di tolak tolak orang , udah seringgg gagal jd sloowww ajahhh jalann teruuss walau badai menghadang ku tetap cinta  #lhoh?! salah fokus beb )
selanjutnya adalah pil pahit penolakan dan lain2  baik rekrut,,jualan atau apa aja deh
tapii mikir nih,,orang buka minimarket baru 5 bulan trus belom banyak yg beli ,,belom terkenal apa iya langsung tutup? wkwkwk ,kalo aku sih bayangin duit 49.000 bagaikan 49juta wkwwk .biar gak cepet nyerahh , ga cepet letooyyyy gitu loohhh 

  • Tidak mau mencari Mentor yang patut ditiru
 ini nihh biasanya yang terjadi, udah capek2 diajarin sama upline tapi amblas hahhaa
gini deh ya, ibaratnyaa orang yang baru gabung dengan oriflame itu adalah anak yang bar masuk TK, belum bisa baca belom tau banyak istilah2 dan sebagainya, kira-kira nihhh tuh anak TK baru masuk perlu guru gak yang ngajarin abc. ngajarin 123, ngajarin banyak hal?
trus kira-kira tuh anak TK  harus belajar juga gak? harus praktek gak? kira2 kalo tuh anak TK ga mau belajar dan ga mau praktek bisa baca gak nanti?(**sihiir kalii kalo tiba2 hahah )

ahh udah deh ya kalo masalah ini sihh pikir sendiri deh setelah baca :)))
kalo kamu yang pikirannya cukup dewasa dan masih bisa berfikir sih pastii lah paham yaa apa yang harus dilakukan

  • Tidak punya Komitmen
Di bisnis Oriflame,,, Anda juga perlu komitmen terhadap target Anda sendiri. Istilahnya: It’s now or never!
Target yang jelas (lihat lagi kesalahan no1) dan komitmen sebetulnya merupakan satu kesatuan yang saling mendukung. Kadang-kadang kita merasa frustrasi dengan perkembangan bisnis kita, tapi selama kita tetap berkomitmen untuk mencapai target, kita akan kembali bersemangat.(** kayak yg nulis neh,,,eeeaaaaa,,, haha apa ssiihh) 
Koreksi lagii ::::: fokus dan bertanyalah pada diri Anda, apa yang Anda pasti mau lakukan untuk mencapai semua target? Kemudian jangan menyerah sebelum target tersebut tercapai
nah gituu tuuhh,,, namanya jugaa jalanin bisnis  yaaa
kayak.kalo kita dari jogja mau ke jakarta trus kalo tiba2 di jalan berhenti,,mungkin gak tiba2 cliinkkk nyampe di jakarta?  (**pake ilmu apee coba nih hahah )


nahh udah 5 bijik yaaa ,,,
udah pada tau kann apa aja yang terpenting dijauhi???
noowww BERGERAAKKK !!!!
jangan diem mulu dan teruuss melakukan hal2 yang tidak mendekatkanmu dengan mimpimu


SEMANGAAATTTT !!

You Might Also Like

0 comments