Tikadiamond Blog

You are born free to be anything you dream to be

Oriflame bukan MONEY GAME !!!!

By Wednesday, November 20, 2013 ,


Sore inii uhhukksss banget ya karena yaaa namanya juga manusia pasti ada rasa kesel, kecewa, sakit ati kalo dibilang negatif. iya ga siihhh? 

Agak panas sihh emang yaa kalo ada beberapa orang yang ngejudge tanpa alasan hihihi padahal mereka nggak tau seberapaa besarnya berjuang di bisnis ini. sebanyak apa usaha yang sudah kita lakukan untuk berkembang di bisnis ini .


tapii yaa sudahlah,, keep positif, mungkin aja orang-orag tersebut belum membaca ,belum mencari info , belum banyak tau tentang apa yang kita kerjakan dan tentang bisnis oriflame ^^
#curhat lagiii 

Semenjak saya bergabung di Bisnis Oriflame Februari Lalu , banyak sekali pertanyaan , mungkiinnnnn karena temen-temen baru Ngeh , ooo Tika lagi ikutan bisnis MLM hehehhe. 
Iyapp betuull banget, saya memang sedang berbisnis MLM ORIFLAME . Saya akui dengan gamblang , jujur , ga menutupnutupi , malahhh saya ingin semuanya tau kalo Oriflame itu adalah bisnis MLM . biar pada melek kalo Bisnis ORIFLAME itu bukan bisnis boongan dan BUKAN MONEY GAME 

Kenapa sih saya milih MLM ORIFLAME? 

iya karena jujurr saya memang orang yang pengennya kerja serba fleksibel tapii hasilnya mau yang banyak . laaaahhh 

saya milih ORIFLAME karena bisnis ini cocok buat saya 
pertama adalah karena kebebasan yang di berikan , mulai kebebasan waktu bekerja, kebebasan tempat bekerja (karena kebetulan saat ini saya sedang menemani suami menyelesaikan studi di Seoul , Korea Selatan) . kebebasan memilih partner kerja (jd kalo saya pengennya tu kerja bareng keluarga, bareng temen , bareng siapa aja yang menurut saya baik dan mau berusaha serta bekerja keras mewujudkan impiannya ) , bebas cara bekerjanya (bisa via Online saja dengan memaksimalkan manfaat dari media sosial ) dann pastinya MODAL KECIL hehhe maaf yaa maklum aja dah ibu2 rempong  

jadi yaa itu tadii , karena oriflame terlalu fleksibel, khususnya buat saya . mungkin kalo tementemen pembaca berbeda ya hehe

Umumnya banyak kok yang mengeluh masuk MLM , karena harus nyari downline , harus nawar-nawarin kesan kemari , harus jualan produk atau mengalihkan belanja bulanan ke produkk Oriflame , harus membantu dan membina jaringan .. 

tapi setelah menjalani , setelah tau memang MLM yang benar harus begitu , jadi bukan MONEY GAME yang KATANYA semakin lama bergabung maka semakin banyak uangnya tanpa bekerja dan ada juga yang bilang 'Tar yg bgian ranting pling bwah dpt krugian antara 2-3jt,bln dpan mencapai 4jtaan lo0o" (maaf ya mas saya copas , biar pada tau aja sih sebenernya heheheheh ) ,  malah ada yang bilang kalo MLM itu RIBA (astaghfirullah ribanya dari manaa ) pengeenn banget rasanya ketemu sama masnya itu trus ngasih buku Agama Islam tentang penjelasan RIBA  dan ngasih penjelsan sejelas -jelasnya tentang Oriflame  berasa gak terimaaaa , padahal yang Riba itu malah bunga bank  lho ,kalo Oriflame ribanya dari mana hiksss ,,, yang ada mah cuma keuntungan langsung aja dari hasil jualan. kira2 beliau ini nabung di Bank gak ya?) . padahall kalo menurut banyak sumber yang saya baca yang namanya RIBA itu adalah pengertian riba’ secara bahasa adalah tambahan, namun yang dimaksud riba dalam ayat Al-Qur’an yaitu setiap penambahan yang diambil tanpa adanya satu transaksi pengganti atau penyeimbang yang dibenarkan syari’ah" 
Copas dari sumber : http://konsep-riba.blogspot.kr/
selengkapnya juga boleh dibaca di WIKIPEDIA - RIBA DALAM ISLAM
dan ada satu sumber lagi yang kebetulan saya nemu dari hasil googling RIBA

Wallahu a'lam memang cara berfikir setiap orang berbedabeda , saya juga gak bisa memaksa seseorang tersebut harus mempunyai kepercayaan yang sama seperti saya. 

Sebenernya sih sudah saya info biar baca-baca dulu di internet apa itu MLM dan MONEY GAME , kalo perlu beli buku aja di Gramedia atau dimanaa gitu kan banyak tuh buku-buku tentang MLM gitu hehehehe (hanya saran lhoo ini ) 

Jadii daripada makiinnn lama makin negatif , kita bahas aja yuukk apa sih Bedanya MLM ORIFLAME dan MONEY GAME 
siaappp????


  • MLM ORIFLAME : adalah bisnis yang menjual barang dan memberikan komisi (bonus) kepada para Konsultan (member/ mitra usaha /distributor) dari hasil penjualan group . Sistem penjualan dengan DIRECT SELLING (penjualan langsung melalui para konsultant (member oriflame ) , jadii kalo nyari Produk Oriflame di minimarket, ataupun Mall gak akan ketemu ya sayangg karena produknya dijual dengan cara Direct selling . karena itulah maka si Konsultant ini mendapat keuntungan 23% dari setiap produk yang dia jual .begitu lohh sayanggg hehe makanya saya selalu bilang , siapa yang bekerja lebih keras maka dialah yang akan mendapatkan bonus lebih besar , tidak peduli kapan dia gabung dan gak peduli dia ini Upline atau downline (semuanya punya hak ydan kewajiban yang sama ). dan jika merekrut , tidak akan mendapatkan keuntungan apapun selain POIN grup . jadii beda jauhh dengan Money Game yang hanya dengan merekrut tiba-tiba uangnya banyak , berapa lapis? ratusaaannn xixiix  (just kiddinggg , ga usah pake tanduk atuhhh bacanya , kalem aja kalemmm ,,sloowww bibehhh )  
  • MONEY GAME : adalah (Copas aja ya hihih) Money Game, secara mudahnya diartikan adalah ‘permainan uang‘.Pada dasarnya money game merupakan bentuk bisnis dengan sistem piramida uang, maksudnya sistem bisnis yang mirip tapi berbeda dengan MLM. Selain itu, money game lebih menguntungkan untuk member yang lebih dahulu bergabung dibandingkan dengan member yang bergabung setelahnya, karena sistem inilah money game tidak bersifat adil hanya menguntungkan pihak yang berada di top level saja. Tidak terdaftar di APLI.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
  • REKRUT di MLM ORIFLAME adalah sama aja dengan ngajakin memperbanyak tenaga penjual (karyawan) , dan memperluas wilayah penjualan seperti di bisnis konvensional . ibaratnya seperti membuka bisnis Toko Indomaret 9eh sebut merk #eeaaa:D ) . jadii dengan merekrut diibaratkan seperti membuka cabang toko di bebrapa titik , misalnya kalo di Jogja Buka Toko indomaret di daerah Gejayan , trus rekrut lagi di daerah Bantul maka artinya buka cabang Toko Indomaret di daerah Bantul . lalu rekrut lagi orang di Semarang maka artinya buka cabang didaerah Semarang . Begitu gampangnya yaaaa, hanya saja bedanya Oriflame hanya meminta uang kerjasama sebesar Rp.49.900 sajaaa bukan ratusan Ribu bahkan Jutaan , Ya Allahh duit ratusan ribu mah di Oriflame udah bisa buat beli produk oriflame buanyaakkk mas mbak , trus masih dapet hadiah pula . hehehehe.
          Dan orang-orang yang di rekrut ini kita ajarin gimana caranya mendapatkan uang dari Oriflame , bisa dengan cara menjual produk oriflame saja dan juga bisa dengan mengembangkan jaringan .masing-masing.

Ilustrasinya sbb:
si A mengajak si B untuk berbisnis oriflame , jika si B bersedia maka si B harus membayar uang pendaftaran member sebesar Rp.49.900 ke Rekening Oriflame yang nantinya akan diganti oleh Oriflame berupa satu Map putih yang berisi  ( Gratis 2pcs katalog +skincare Guide +colour guide + Majalah 3 bulanan + Buku Panduan bisnis oriflame + daftar harga Member pada bulan tersebut ) , dan Map tersebut akan dikirimkan ke Alamat si B . 
setelah itu si A harus mengajari si B bagaimana cara berjualan, memberitahu si B tentang Produk Knowledge , tentang peluang di Oriflame , tenatang keuntungan menjadi Konsultan(member oriflame) secara lebih detail , cara berbisnis (mengembangkan jaringan di oriflame + cara mendapatkan Bonus bulanan + cara merekrut +cara membina jaringan +cara mengatur waktu kerja dann lain sebagainya ) . 
Jika si B berhasil untuk menjual produk adan merekrut , mengembangkan jaringan dll , si A tidak akan mendapat keuntungan uang dari si B , tapi si A hanya akan mendapatkan hasil pembagian POIN saja dari si B menurut semua ketemtuan yang sudah ada di SUKSES PLAN ORIFLAME . 
(jadiiii...... Ribanya dimanaaa wooiii??? trusss kerugian orang baru dimanaaaaaa???? #lempar sepatu niihhh hahaha 

Oiya ada yang lupa , dear all pembaca blog akuuu sayangg (khususnya yang masih punya pikiran negatif tentang ORIFLAME , perlu diketahui juga yaaa bahwa ORIFLAME SUDAH TERDAFTAR DI APLI (assosiasi penjualan langsung indonesia ) , just info ajaaa kalo yang terdaftar disini sudah pasti BEBAS MONEY GAME . Got it? :) 

silahkan kalo kurang yakin dibaca di telitii ,,kalo kurang jelas PAKE KACAMATAnya ,,kecuali kalo merasa kurang manis silahkan liat muka saya saja 

disitu Oriflame adalah PT ORINDO ALAM AYU dan websitenya khusus untuk Indonesia adalah www.oriflame.co.id . kalo mau Lihat website yang di 63 Negara juga boleh kok, silahkan cek di www.oriflame.com . nanti tinggal klik2 aja nama negaranya maka otomatis akan terhbung ke website Oriflame di  masing masing negara



  • REKRUT di MONEY GAME : copas aja ya hihihih " Perusahaan meminta member itu untuk merekrut sejumlah orang untuk menjadi member baru sebagai downline-nya dan ikut menanamkan uang mereka di perusahaan. Uang dari para downline inilah yang akan diberikan kepada member lama (upline) dengan nilai berlipat ganda dari nilai yang telah ditanamkannya. Uang selebihnya menjadi milik perusahaan."                                          
Ilustrasinya sbb; 
si A menanamkan uang Rp 1 juta kepada perusahaan. Lalu A mencari misal 8 orang member baru untuk menjadi downline-nya. Kedelapan member baru tersebut juga menanamkan uang masing-masing Rp 1 juta ke perusahaan. Total uang yang masuk adalah Rp 1 juta plus Rp 8 juta, sama dengan Rp 9 juta.  Misalkan perusahaan menjanjikan keuntungan tiga kali lipat kepada A, maka perusahaan memberikan uang Rp 3 juta kepada si A pada akhir periode. Sisanya sebesar Rp 6 juta menjadi milik perusahaan. Lalu bagaimana cara perusahaan membayar kembali uang milik 8 orang yang menjadi downline si A? Yang dilakukan perusahaan adalah meminta masing-masing dari delapan orang tersebut untuk mencari delapan orang lagi sebagai downline mereka. Demikianlah seterusnya.                                          
Money game menggunakan sistem piramid mirip MLM, tapi tanpa jual beli produk seperti lazimnya MLM. Kalau ada penjualan produk, itu hanya kamuflase. Kamuflase ini bermacam-macam, misalnya bisnis laptop, pulsa, emas, berlian, alat pertanian, benda seni interior (art interior), alat kesehatan, trading forex, dan sebagainya. Menjelang tahun 2000 terbongkar beberapa perusahaan money game, seperti New Era 21, BMA, Solusi Centre, PT BUS (Republika, 25/7/1999;Adil, No.42 21-27 Juli 1999). Fakta-fakta mutakhir money game tahun 2012 ini misalnya Koperasi Langit Biru yang berkedok bagi hasil bisnis daging sapi dan Speedline yang berkedok trading forex (perdagangan valuta asing)

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------------------

  • PRODUK MLM ORIFLAME : Mudah dijual di pasaran (karena produknya adalah produk yang digunakan sehari-hari seperti sabun mandi , pasta gigi, shampoo, make up, parfum, perawatan kulit, perawatan tubuh, perawatan kaki, produk kesehatan dan juga aksesoris seperti tas ,dompet, dll ) . Kwalitas sebanding dengan harga, harga yang diberikan juga masuk akal , tidak seperti yang katanya pelangsing tapi harganya 2jutaaa hihihi , Produk yang di jual juga bergaransi , Memiliki ijin BPOM dan Halal (bebas dari unsur hewani ) .Pembuatan produk melalui Uji penelitian dan pengembangan bertahun-tahun di 5 pusat penelitian terbesar dunia yaitu DUBLIN, IRLANDIA, STOCKHOLM dan SWEDIA  (selengkapnya tentang produk boleh dibaca disini yaa Produk Oriflame ) 
  • PRODUK MONEY GAME : iya kalo ada produknya , hehe . hanya kalo saya baca-baca Produknya sulit dijual , dan harga juga tidak sebanding dengan Kualitas produk .                   Sudah cukup jelas tentang produk yaa temen-temen , sekarang beralih yuk ke marketing Plan (Cara Kerja )
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

  • Marketing Plan MLM ORIFLAME : Jelas dan transparan(semua member (konsultan) diberikan pejelasan tentang sukses plan oriflame termasuk Gaji yang akan dibayarkan setiap kali yang bersangkutan melakukan pencapaian2 penjualan produk dan pengembangan jaringan . Berlaku Konsep "SEMAKIN BESAR KERJA , SEMAKIN BANYAK BONUS YANG DITERIMA " tidak ada istilah " UPLINE LEBIH BESAR BONUSNYA DARIPADA DOWNLINE " boleh dibaca selengkapnya di http://tikadiamond.blogspot.kr/2013/03/bisnis-oriflame-ku-haram.html
  • Marketing Plan MONEY GAME : copas lagi aja ya hihihh , jujur sih males kalo nulis yang negatif2 hihihihi . Menggunakan sistem binary/piramida dimana yang gabung duluan pasti akan memperoleh penghasilan yang lebih besar karena komisi yang dibayarkan berasal dari uang pendaftaran member baru. Jadi upline selalu mendapat keuntungan lebih besar daripada downline.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

lebihh lanjut lagiii kita bahas yang menurut saya paliinggg penting yaaa yaitu ORIFLAME dan RIBA
  • ORIFLAME DAN RIBA 
mengacu pada Al-Quran Surat An-Nisa’ : 29  (Artinya : Hai orang-orang yang beriman janganah kamu memakan harta sesamamu dengan jalan batil.) 
pengertian riba’ secara bahasa adalah tambahan, namun yang dimaksud riba dalam ayat Al-Qur’an yaitu setiap penambahan yang diambil tanpa adanya satu transaksi pengganti atau penyeimbang yang dibenarkan syari’ah.
Yang dimaksud dengan transaksi pengganti atau penyeimbang yaitu transaksi bisnis atau komersial yang melegitimasi adanya penambahan tersebut secara adil, seperti transaksi jual beli, gadai, sewa, atau bagi hasil proyek.
Sumber : http://konsep-riba.blogspot.kr/
Sedangkan Oriflame itu temen-temen ,Oriflame memberikan keuntungan berupa 23% dari hasil penjualan produk kepada konsultan/membernya. Jadi penghasilan yang diperoleh merupakan persentase dari hasil penjualan baik secara pribadi maupun jaringan. Jadiiiii  pembagian keuntungan berdasar persentase keuntungan yang jelas, bukan dari bunga. Got it ? heheheh 

Sumber Lainnya tentang MONEY game :
 info-bisnisonline-indonesia
ekonomi.kompasiana.com
http://hizbut-tahrir.or.id

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++


Makanya WASPADALAH dan TELITILAH duluu jangan tiba2 coment Gede2 tapi salah hihihihh
 kan malu yaaa . 

jadiii .... masihkan ada yang berfikir negatif dan bilang Oriflame ga baik? oriflame merugikan, oriflame riba dan lain2???
semogaa penjelasan saya ini cukup jelas yaaa . 
tidak sempurna tapi saya harapkan ini bisa sedikit banyak memberikan penjelasan tentang perbedaan MLM ORIFLAME dan MONEY GAME 
oiya ,,sekedar mengingatkan, bagi yang lebih sering berfikir negatif tentang sesuatu hal , mending sebelum berkomentar banyak banyak banyak baca dulu yaaa hehe . kan udah selalu diingatkan sama Allah bahwa yang pertama adalah IQRA' ( BACALAH ) . 
selaluu yaaaaa,, keep Positif

semogaaa kita selalu diberikan kehidupan yang indah dan rezeki yang di Halal dan diRidhoi Allah SWT . amiiinnnn 
NB: Tulisan ini semata-mata bukan untuk tujuan apapun melainkan hanya untuk share pengetahuan dan pengalaman juga mengingatkan satu sama lain . Mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan , semoga kita selalu menjadi orang yang lapang dan selalu memaafkan 


You Might Also Like

1 comments

  1. Kini telah Hadir yang pertama dengan JACKPOT terbesar Di ASIA hanya ada di :
    Bandarkiu
    Poker Online
    Sakong Online
    AduQ
    Bandar Poker

    ? BONUS CASHBACK/TURN OVER 0.5%
    ? BONUS TERBESAR REFERRAL 20% ( UNTUK SEUMUR HIDUP )
    ? DEPOSIT & WITHDRAW MINIMAL Rp.25.000,-
    ? DEPOSIT & WITHDRAW TERCEPAT KURANG DARI 2 MENIT
    ? 100% NO ADMIN & NO BOT
    ? 100% PLAYER VS PLAYER
    ? 100% FAIR PLAY
    ? CUSTOMER SERVICE ONLINE 24 JAM

    ReplyDelete